3/07/2017

15 Ribuan Pelanggan PDAM Bandarmasih Nunggak Tiap Bulan Padahal Kalau Bayar Tepat Waktu Berpeluang Lihat Ka'bah alias Ibadah Umroh

15 Ribuan Pelanggan PDAM Bandarmasih Nunggak Tiap Bulan Padahal Kalau Bayar Tepat Waktu Berpeluang Lihat Ka'bah alias Ibadah Umroh
Direktur Umum dan Pemasaran PDAM Bandarmasih, Farida Ariani

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sembilan persen dari 170 ribu pelanggan PDAM Bandarmasih dipastikan selalu menunggak setiap bulannya.

Jumlah ini mencapai 15.300 pelanggan PDAM yang selalu menunggak se-Kota Banjarmasin.

Direktur Umum dan Pemasaran PDAM Bandarmasih, Farida Ariani, mengungkapkan, dari jumlah tersebut, tunggakan yang ditanggung PDAM Bandarmasih tiap bulannya mencapai Rp 2,2 miliar.

Ini, kata dia, mencapai 10 persen dari pendapatan kotor PDAM Bandarmasih tiap bulannya.

Tertundanya pembayaran yang dilakukan oleh masyarakat berdampak pada cash flow (aliran kas) yang diterima oleh PDAM Bandarmasih.

“Dampaknya aliran kas saja yang tertunda. Tidak ada dampak lainnya. Kalau warga menunggak selama satu bulan saja, ya kami putus sambungan airnya,” ujarnya.

Sanksi bagi warga yang menunggak, berkebalikan dengan pelanggan yang bayar tepat waktu.

Ada pelanggan teladan yang diundi setiap HUT PDAM untuk pelanggan yang bisa tepat waktu membayar tagihan.

Tahun ini ada 44 undian hadiah yang akan diberikan kepada pelanggan sesuai ulang tahun ke-44 PDAM.

Tahun 2016, dari semua pelanggan PDAM Bandarmasih, hanya 1833 yang berhak ikut jadi pelanggan teladan. Sangat kecil dibandingkan jumlah total pelanggan PDAM.

Hadiahnya beragam mulai dari uang tabungan hingga hadiah umrah.

Meski demikian, pemenang bisa dibatalkan.

“Asal tidak bayar di atas tanggal lima tiap bulannya. Kami akan memverifikasi selama satu pekan. Jika ditemukan pelanggaran jelas akan ada sanksi termasuk pembatalan pemenang undian. Tahun lalu ada pelanggan yang sudah dapat undian umrah, kami batalkan karena terbukti mencuri air,” bebernya. (*)

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com