3/09/2017

Tips Buat Jasa Pembuatan Website Pulsa

Niki Reload - Helpful Tips

NIKI-MOBILE.COM - Ini materi dadakan boss jadi stay tuned ya :) Ada satu artikel penting bahkan sangat penting untuk keamanan kita bersama yang terpaksa saya hapus yaitu tentang penipuan bermodus server pulsa yang menggunakan website berbayar. Alasan dihapus karena ada komplain dari seseorang sebut saja Mr. X (pengelola jasa pembuatan website) yang kebetulan menggarap website si penipu.

Komplainnya bahwa saya melakukan pencemaran nama baiknya dengan mencantumkan data who is website penipu tersebut. Dari yang saya tangkap kurang lebihnya Mr. X mengatakan bahwa saya menggiring opini publik bahwa yang tercantum di data who is tersebut adalah identitas penipunya.

Padahal sama sekali gak ada niat seperti itu, saya cuma ingin mengatakan kepada para pembaca sekalian bahwa website penipu itu sudah expired karena di data who is tersebut ada tanggal daftar dan tanggal kadaluarsa domainnya.

Saya gak tau apa alasan Mr. X mencantumkan identitas dirinya di data website kliennya. Dan saya sama sekali tidak terfikir bahwa identitas yang ada di data who is adalah identitas penipunya. Logikanya sederhana sekali, mana ada orang menipu dengan menunjukkan identitas aslinya??? Bunuh diri dong hehehe...

Jadi buat Mr. X sorry banget ya karena nama Anda jadi terbawa-bawa dalam kasus penipuan berkedok server pulsa. Oleh karena itulah dari awal tulisan ini saya sebut Anda Mr. X biar nama Anda tidak terbawa-bawa lagi.

Ok boss, itu pendahuluannya. Untuk isi artikel kali ini sesuai judul yaitu Tips Buat Jasa Pembuatan Website Pulsa. Di sini saya hanya menekankan pada jasa pembuatan website pulsa walaupun mungkin bisa juga digunakan untuk jasa pembuatan website lainnnya.

1. Siapa Calon Klien Anda
Apakah saat ini Anda sedang menggeluti usaha jasa pembuatan website pulsa? Yang pertama harus dilakukan adalah cari info sebanyak-banyaknya siapa calon klien Anda. Caranya gimana? Pikirkan sendiri boss, saya cuma kasih pancingnya. Mengetahui identitas calon klien penting sekali karena saat ini beberapa penipu sudah naik levelnya dengan mau keluar uang untuk menyewa domain dan menggunakan jasa pembuatan website supaya identitasnya tidak terlacak. Lewati step ini kalau calon kliennya adalah orang yang Anda kenal.
2. Legalitas Server Pulsa
Karena yang akan Anda buat adalah website server pulsa maka penting untuk mengetahui data-data legalitas server pulsanya. Jangan sampai data-data dari calon klien ternyata data yang dipalsukan. Lalu bagaimana jika server pulsanya tidak memiliki legalitas perusahaan? Tetap garap boss karena tidak semua server pulsa memiliki legalitas perusahaan tapi bukan berarti server pulsa abal-abal. Malahan justru lebih banyak server pulsa yang tidak memiliki legalitas perusahaan karena memang bukan perusahaan dan memang tidak perlu mendirikan perusahaan untuk menjalankan bisnis server pulsa.
3. Gunakan Nama Domain Indonesia
Penggunaan nama domain Indonesia seperti .id, .web.id, .biz.id, .my.id akan bisa meminimalisir tindak penipuan karena persyaratan yang ketat yaitu KTP Republik Indonesia yang berlaku. Selain itu harganya lebih murah dibanding nama domain populer seperti .com, .net, .org, dll, yang harganya semakin meningkat setiap tahunnya, silakan cek sendiri di penyedia pendaftaran domain. Dengan harga yang lebih murah tersebut otomatis harga jasa pembuatan website yang Anda tawarkan akan ikut terpangkas dan akan meningkatkan jumlah pemesan/klien. Lalu jika calon klien inginnya selain nama domain Indonesia gimana? Tetap diterima dong secara dapat calon klien gampang-gampang susah tapi perketat persyaratan sebagai klien Anda.
4. Gunakan Identitas Klien sebagai Pendaftar Domain
Kalau saya tidak salah kita bisa menggunakan identitas klien untuk didaftarkan sebagai penyewa domain, bisa diletakkan di bawah akun kita. Atau daftarkan saja klien kita dengan akun baru di penyedia layanan pendaftaran domain. Maaf kalau untuk poin yang ini ternyata salah soalnya saya kurang begitu paham karena saya bukan reseller domain dan bukan jasa pembuatan website.
5. Akses ke Akun Klien
Beritahukan kepada calon klien bahwa Anda tetap bisa mengakses akun klien setelah website klien selesai dikerjakan dan tidak akan mengubah apapun baik materi website maupun seting kecuali atas permintaan klien. Jadi password tetap Anda yang pegang ya boss. Ini gunanya untuk bantuan jika selama masa kontrak ternyata ada hal yang memerlukan bantuan Anda. Dengan memiliki akses ke akun klien maka jika di kemudian hari ada laporan bahwa websitenya dipakai untuk penipuan bisa segera dilakukan tindakan. Tindakannya bisa dengan mengubah DNS sehingga website tidak bisa diakses. Jadi tidak dengan membiarkan website tersebut berkeliaran sampai expired karena akan ada korban-korban baru yang tertipu.
6. Jaga Kontak dengan Klien Anda
Selain untuk mempererat silaturahmi tentunya dengan tetap berhubungan dengan klien akan membuat klien menjadi nyaman dan bukan tidak mungkin akan memperpanjang masa kontraknya.
Nanti disambung lagi ya boss.........................
Poin-poin yang tercantum di atas bisa saya tambah, kurangi atau edit. Namanya juga materi dadakan boss jadi yang terbersit di fikiran langsung saya tulis. Jadi jangan percaya dengan yang saya tulis karena mungkin ada yang salah. Namanya manusia gudangnya salah dan dosa. Piss.

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com